Berita Sepakbola Indonesia Di Masa New Normal

Soal Latihan Perdana, Pelatih PSIS Masih Tunggu Keputusan Manajemen

Selama pandemi virus Corona Covid-19 ini banyak sekali perubahan dalam berbagai aktivitas manusia sehari-hari, salah satunya adalah Sepak Bola. Dimana, para pemain yang tadinya berlatih bola di lapangan. namun semenjak ada virus corona ini program latihan dilakukan secara virtual saja. Namun, seiring berjalannya waktu dan menuju New Normal, aktivitas latihan bola pun bisa dilakukan di lapangan kembali dengan menerapkan protokol kesehatan. Berikut berita sepakbola Indonesia di masa New Normal ini :

  • Tim PSIS Semarang Hanya Menjalani Latihan Virtual Selama 2 Bulan

dilansir dari berita bola indonesia, selama pandemi virus corona, banyak tim sepak bola di Indonesia yang menjalankan program latihannya secara virtual kepada para pemainnya di rumah masing-masing, termasuk tim PSIS Semarang. Tim pelatih PSIS Semarang memiliki kebijakan tersendiri terkait dengan latihan secara virtual pada masa pandemi virus corona. Dalam hal ini, Imran Nahumarury, selaku asisten pelatih klub PSIS Semarang mengatakan bahwa latihan mandiri bagi pada pemainnya hanya berjalan selama dua bulan saja. Hal ini dikarenakan ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan tim pelatih klub yang berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini untuk memutuskan tidak melanjutkan program latihan secara virtual. 

“Para pemain PSIS itu sudah profesional. Mereka tahu bagaimana cara memaintenance fisik mereka sendiri. Kalau pemain profesional ada kompetisi atau tidak, mereka tetap latihan mandiri. Beda dengan amatir” kata Imran Nahumarury. 

  • Dokter Klub Maung Bandung Mengingatkan Semua Pihak Untuk Mematuhi Protokol Kesehatan

Rafi Ghani, selaku Dokter tim Persib Bandung, telah mengingatkan kepada semua pihak, mulai dari para pemain, jajaran pelatih serta official tim untuk selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan ketika beraktivitas di dalam maupun luar lapangan. Menurutnya, penerapan protokol kesehatan ini sangat penting dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona yang masih terjadi hingga saat ini. Protokol kesehatan ini diantaranya adalah cuci tangan dan menggunakan masker. Untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020, tim Persib Bandung sendiri sudah mulai berlatih di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kota Bandung, sejak Senin (1008/20). Pada latihan perdananya tersebut, skuat Persib Bandung sudah menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, seperti dengan berlatih di tertutup. Bahkan, akses pintu menuju ke Stadion GBLA hanya dibuka satu pintu saja. 

“Sampai saat ini saya sudah membuat protokol kesehatan jadi adaptasi kebiasaan baru saat berlatih sepak bola Persib Bandung, saat ini sudah diterapkan pada mereka,’ ujar Rafi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post