Jurus Optimalisasi Instagram untuk Bisnis dan Personal Branding

6 Cara Download Video di IG (Android & PC), Gampang Banget!

Saat ini hampir setiap orang memiliki akun media sosial untuk berbagi aktivitas dan berinteraksi dengan teman, keluarga, dan kerabat. Dari Facebook, Twitter, Youtube, Google+, dan tentunya yang paling populer saat ini adalah Instagram. Dengan lebih dari 800 juta pengguna di tahun 2019, Instagram yang semula digunakan sebagai akun pribadi kini bertransformasi menjadi media pengembangan bisnis online.

Baik itu personal branding atau Optimalisasi Instagram resmi, Instagram menyediakan ruang untuk mengakomodasi keduanya, mempromosikan lebih banyak, dan menarik lebih banyak perhatian. Apakah Anda juga ingin mengoptimalkan caption aesthetic buatan JalanTikus sebagai bisnis atau personal branding? berikut tujuh trik jitu yang bisa Anda terapkan :

Foto Berkualitas

Karena Instagram adalah aplikasi untuk berbagi foto, pastikan foto di feed Anda yang paling menarik, berkualitas baik, dan menarik perhatian. Upload juga berbagai foto agar orang tidak merasa bosan dengan postingan kamu. Misalkan Anda memiliki bisnis pakaian online, tentunya akan banyak sekali foto produk pakaian di Instagram Anda. Ada baiknya untuk menampilkan foto candid karyawan, aktivitas promosi di acara tertentu, atau tren gaya selebriti terbaru.

Saring

Instagram merupakan salah satu aplikasi yang mengaplikasikan filter digital dengan pilihan yang cukup banyak. Untuk mendapatkan akun Instagram dengan nilai estetika tinggi, gunakan filter pada postingan Anda secara konsisten. Dari lebih dari dua puluh pilihan filter gambar yang ditawarkan, tujuh filter berikut ini yang paling banyak digunakan oleh pengguna media sosial. Filter favoritnya adalah Lo-Fi, Valencia Rise, Amaro, Hudson, Sierra, dan X-Pro II.

Caption Menarik

Seperti halnya foto, caption yang menarik tentunya akan menambah pengunjung akun Instagram dan menambah followers. Gunakan teks informatif, unik, inspiratif, atau lucu untuk menggambarkan bisnis Anda dan diri Anda sendiri. Untuk meningkatkan bisnis melalui Instagram, Anda dapat menceritakan tentang riwayat bisnis Anda dalam beberapa keterangan dengan cara yang paling menarik. Dengan ini, Anda akan menciptakan ikatan tidak langsung dengan pelanggan.

Apakah Jurus Optimalisasi Instagram untuk Bisnis dan Personal Branding?

Optimalkan Hashtag / Hashtag

Hashtag atau hashtag di Instagram dilambangkan dengan # sebelum kata tertentu. Hashtag digunakan untuk mengkategorikan atau mengelompokkan topik. Ini agar pengguna Instagram dapat dengan mudah menemukan postingan dengan hashtag serupa. Dengan menggunakan hashtag yang sesuai dan relevan, Instagram Anda secara tidak langsung akan mendapatkan lebih banyak view. Dalam bisnis, tagar biasanya digunakan untuk acara give away, kuis, dan tagar merek. 

Konsistensi

Pastikan Anda memposting secara teratur dan perhatikan waktu dengan respons pemirsa tertinggi. Jangan biarkan pengikut Anda menunggu pembaruan terlalu lama, tetapi jangan memposting secara berlebihan karena pemirsa mungkin merasa bosan. Selain konsisten dengan waktu, penting juga untuk memperhatikan konsistensi konten dan gaya bahasa. Anda juga harus secara konsisten menanggapi pengikut mendapatkan followers IG dengan membalas komentar mereka dan menyapa mereka melalui pos.

Panggilan untuk bertindak

Call To Action (CTA) adalah menggunakan elemen undangan dalam postingan Optimalisasi Instagram agar pengikut dapat berinteraksi. Gunakan konten yang membuat pembaca meninggalkan komentar, berbagi posting, atau mendapatkan banyak suka. CTA yang dapat Anda lakukan termasuk polling atau give away, dengan syarat penonton harus mengikuti akun Anda dan membagikan postingan. Anda juga bisa menyisipkan pertanyaan di akhir caption untuk mengundang pembaca berbagi pengalaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post